Bross bunga #2

Bahan :

  • Gunting
  • Benang
  • Kain flanel 2 warna, gunting sesuai pola (kelopak dan dasar bunga)
  • Kancing
  • Peniti
  • Lem lilin
  • Korek api

 

Cara membuat

1. jahit delujur satu per satu pada bagian bawah kelopak bunga

2. hasil akan tamapak pada gambar no 2

3. kencangkan jahitan dan rapikan lipatan seperti gambar nomer 3

4. letakkan kancing di bagian atas sehingga menuupi lubang yang ada di tengah dan dasar bunga di bagian bawah. Lalu jahit kancing tersebut ke dasar bunga.

5. pada bagian belang pasang peniti menggunakan lem lilin

^^selesai^^

 

Biaya  (untuk 6 buah bunga, exclude gunting, benang dan korek api)

Kain flanel 2 x @Rp 1.650,00                        = Rp 3.300,00

Kancing 6 x @Rp 500,00                                 = Rp 3.000,00

Peniti (isi 10) 1 x @Rp 3.000,00                   = Rp 3.000,00

Lem lilin 1 x @Rp 1.000,00                             = Rp 1.000,00

Total                                                                            = Rp 10.300,00

Murah kaaaaaaaaaan? Selamat mencoba^^

bross bunga

Kalung-kalung kemaren yang sempet di post di posting sebelumnya lumayan laris. Alhamdulillah… Tapi maaf belum sempet bikin posting how to make nya. Kali ini saya mau bagi-bagi ilmu bikin bross bunga dulu. Dengan modal yang terjangkau udah bisa bikin bross bunga yang lucu-lucu lho. Check it out!

Bahan :

  • 2 buah flanel beda warna ukuran 5,6cmx5,6cm dan 7cmx7cm (ukuran bisa dimodifikasi, yang penting harus persegi)
  • Benang dan jarum
  • Lem lilin + Korek
  • Lem uhu
  • Gunting
  • Kancing baju
  • Peniti

Cara Membuat :

  • (Gambar 1-4) Lipat satu persatu keempat sisi pojok flanel dan jahit agar tidak lepas. Hasilnya seperti gambar 4
  • (Gambar 5-6) Gunting satu pesatu sisi persegi dan akan didapat seperti gambar 6/7
  • Ulangi langkah di atas untuk kain flanel yang lain dan hasilnya akan seperti gambar no 8.
  • (Gambar 9) Tumpuk bunga kecil diatas bunga yang lebih besar menggunakan lem uhu. Letakkan kancing baju seperti pada gambar. Lebih baik kancing baju di lem terlebih dahulu baru dijahit supaya lebih kuat.
  • (Gambar 10) Terakhir pasang peniti pada bagian belakang bunga menggunakan lem lilin

 

Modal : (untuk 9 bunga, exclude benang, jarum dan gunting)

  • Flanel    2 x          @Rp 1.650 = Rp 3.300
  • Lem lilin 1 x         @Rp 1.000 = Rp 1.000
  • Lem uhu 1 x        @Rp 5.000 = Rp 5.000
  • Kancing Baju 1 x @Rp 500   = Rp 500
  • Peniti (isi 10) 1 x @Rp 3.000 = Rp 3.000 (kalo pingin bikin banyak mending beli peniti yang 1 gross, harganya lebih murah, cuma 12.500)

Murah meriah kan ? Itupun lem lilin sama lem uhunya masih sisa banyak. Kalo mau dibuat bisnis kerajinan tangan juga cukup menjanjikan kok. Selamat mencoba^^

handmade

Sebenernya ini handmade banyak buatan dari adek, tapi aku dikit-dikit bantulah dan bikin beberapa. Semua handmadenya dalam bentuk kalung. Dibuat dalam rangka mau di jual di Malang Tempoe Doeloe. Nah sebelum dipasarin ntar sore, sekarang aku mau kasih liat kalian dulu. Give me a comment ya! Oh iya ini semua harganya 15.000 an murah meriah kan…

sama kayak yang tadi^^

ini versi depannya

ini tampak belakangnya

ini aku yang buat^^

ini juga aku yang buat

tampak depan

tampak belakang


gimana? bagus gak?

ini karya pertama kita, kalo banyak yang suka ntar bakal bikin lagi, kalo gak ada buat dipake sendiri juga oke kok ya, hehe. Doakan laku semua ya ntar sore^^