Selamat Jalan Mamaaa

Namanya CHUSNUL CHOTIMAH, dia adalah mama terhebat dan terkuat yang pernah ku kenal. Kata pak mudin kemarin beliau meninggal dalam keadaan khusnul khotimah. Wajahnya tetep cantik walaupun beliau sudah tak bernafas. Kulitnya bersih dan halus. Luka yang dideritanya di sekitar payudara hingga ketiak dan leher, yang selama ini mengeluarkan bau yang tak sedap karena mengeluarkan nanah, waktu meninggal kemaren tak berbau sama sekali. Subhanallah. Keinginan beliau terkabul, meninggal dunia dalam keadaan tertidur. Dalam posisi bersendekap (seperti orang sholat). Beliau benar-benar meninggalkan dunia ini dengan tenang, karena telah melihat putri nya ini diwisuda pada hari sebelumnya.

Mama (12 Mei 2012)

Mamaaa, aku kangeen.. kangen nyuapin, kangeen gantiin pampers, kangeen becaan bareng, kangeen di critain silsilah keluarga mbah kung, kangen dipanggil-panggil kalo malem.. 22 tahun aku gak pernah jauh sama mama. Jadi inget waktu aku ke jakarta dulu, kereta baru nyampek blitar, mama udah telpon, kangen katanya.. selama 22 tahun juga baru 3 bulan terakhir kemaren aku bener-bener deket sama mama. Hampir setiap hari nemenin mama, di rumah sakit maupun di rumah. Mama gak mau jauh dari aku, makan maunya sama aku, ditemenin maunya juga sama aku. Baktiku sebagai anak Cuma bisa sampai disitu aja ma selama mama masih hidup.

Mama (15 September 2012)

Mamaa, maaf gak bisa menuntunmu melaflkan kalimat syahadat di detik-detik sisa umurmu.. maaf tidak berada di sisimu waktu itu.. maafkan aku juga yang sampai saat ini masih belum bisa berhenti menangis jika mengingatmu.

Ya Allah, ampunilah dosa mama
Berikanlah dia tempat yang terbaik di sisiMu,
Masukkanlah dia ke surgamu
Semoga sakit yang beliau alami telah menjadi penghapus semua dosa-dosanya..

Mama (15 Agustus 2013)

Sampai sekarang aku selalu berusaha untuk ikhlas. Jika menangis, aku teringat akan penderitaan beliau sewaktu sakit (kanker payudaraa yang telah menyebar ke kulit dan menyebabkan patah tulang kaki, sehingga beliau tidak pernah bangun dari tempat tidur). Kemudian aku sadar, ini memang jalan yang terbaik untuk mama.

rambut mama habis karena efek kemoterapi. beliau tetep cantik :)

rambut mama habis karena efek kemoterapi. beliau tetep cantik🙂

Selamat jalan mama, semoga aku bisa melaksanakan apa yang menjadi keinginanmu, Love you Mom,
Your daughter, Wanda

1 hari sebelum mama meninggal (8 September 2013)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s