best of the best women in this world

Who is it? Who is best of the best woman in this earth? For me, it’s my Mom.

sebelum vonis kanker (ibuk 2 dari kiri)

setelah pengobatan

 

Some people maybe have the same though as me, that our mom is the best woman in our life. I rather regret it, because I just realized it not long ago, when my sister was 17 years old.

FYI, ibuk saya adalah wanita berumur 52 tahun yang menderita kanker payudara sejak 6 tahun yang lalu. Dan satu setengah tahun yang lalu, dokter memvonis bahwa kanker yang diderita beliau sudah memasuki stadium 4. Beliau adlah seorang yang enerjik, tapi sejak dokter memvonisnya demikian dan karena sel sel kanker yang terus berkembang dalam tubuhnya, beliau seperti kehilangan semua energinya. Berat badannya turun lebih dari 10 kg. Badan, kaki, dan tangan kirinya semakin kecil, pipinya tirus, tapi tangan kanannya semakin bengkak. Semua kegiatan yang beliau ikuti selama ini, seperti PKK, pengajian,  terpaksa harus dihentikan.  Satu tahun semenjak berobat jalan, kondisi beliau semkin membaik. Dengan kondisi yang seperti itu sebenarnya saya telah melarangnya untuk mengerjakan tugas rumah tangga, tetapi beliau tidak ingin dianggap seperti orang sakit yang hanya bisa makan bubur, berbaring di kasur dan minum obat saja.

13 Juli 2012.
Mungkin ini hari yang sangat spesial buat rani (adik ku). Yaya, that’s right. She’s seventeen now. Sebagai kakak yang (ehem) baik, pengen sih kasih kado buat dia. Kasian sebenernya sama si adek, dia ultahnya gak pernah dirayain sama bapak ibuk. Kalo kado sih sebenernya udah beli dari jauh2 hari, jadi hari H nya pengen beli kue aja. Gak tart gak apa lah, yang penting bisa dimakan orang serumah. Dan betapa kagetnya waktu sampek rumah ternyata ibuk udah masak besar. Seukuran orang rumah yang Cuma berempat ini banyak banget.

 

She’s done everything by herself. Bapak gak ada di rumah, adek sekolah dan aku kuliah. Dalam kondisinya yang seperti itu ibuk masih mikirin anak-anaknya. Katanya beliau gak bisa kasih apa2. Dan Cuma maskan2 itu yang bisa beliau kasih. Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa that’s too much Mom, your love for us. I can’t say anything to you Mom. I love you.

 

There is no one in this universe that can replace  us in our Mom’s heart.

No matter how bad her condition, she’s always trying her best for us

Have you done your best for her??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s