numerical analysis

Numerical analysis atau analisis numerik atau anum adalah salah satu mata kuliah wajib semester 6 bagi aku. Apa sih anum itu? hmm gimana ya ngejelasinnya (maaf kurang pinter mendeskripsikan sesuatu, hehe) , yang jelas anum itu mempelajari beberapa hal berikut :

  • Mencari suatu polinomial (suku banyak) jika diketahui titik dan nilai fungsi
  • Mencari akar suatu polinomial (suku banyak)
  • Mencari nilai integral suatu fungsi menggunakan pendekatan numerik

Cuma itu? ada banyak sih, tapi yang kemaren sempet dipelajari cuma itu. Bagi yang mau cari-cari latihan soal buat item no 3,  Mencari nilai integral suatu fungsi menggunakan pendekatan numerik, nih aku bagiin soal-soal yang kemaren sempet dibuat sama temen sekelas. Soalnya gak susah kok tapi emang kurang variatif sih (kata bapak dosen begicu). Eitss tapi ini gak pake kunci jawaban ya.

nb: ask me if you get a problem to solve that exercises. Selamat mencoba^^

kumpulan soal ujian

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s