telat, dihukum, nangis pula

 

Gak pernah kepikiran tentang hari sebelumnya. Hari yang menurutku, yah kacau banget dah. Mungkin orang-orang pada liatnya aku ini perubahan mood nya cepet banget, atau malah aku ini Cuma acting aja, atau lain-lainnya. Aku tipe orang yang jarang banget nangis di muka umum. Dan selama ini ada 3 hal pribadi yang bikin aku nangis di muka umum (di depan temen atau sahabat). Yang pertama karena ada masalah keluarga, inget banget nangis di depan anjar waktu kelas 2 sma, bolos pelajaran biologinya bu wiras dan kabur ke BK bertiga sama anjar + tika. Pas di BK nya aku sedih banget denger cerita anjar, dan aku baru nyadar kalo ternyata aku ini termasuk yang ‘beruntung’. Keluar dari BK berbagilah aku cerita sama anjar, dan mewek deh. Hadeh, kadang aku binggung kenapa ya cewek itu hobi banget mewek? Yang kedua putus. Kalo sekarang di inget sih bikin ketawa ngakak tapi dulu itu sedihnya gak ketulungan hahaha #apasih. Eh tapi beneran lo, mungkin karena itu yang pertama jadi sakitnya kaya gak ada duanya (yaiyalah orang putus pertama). Tapi sekarang udah move on kok kalo masalah itu hehe ^^. Yang ketiga, masalah sakitnya ibuk. Aduh ini bener-bener aku kadang jadi uncontrolled banget. Kaya jumat itu di depan mami, berdua di ruang 203 aku nangis sesenggukan. Tapi rasanya plong banget habis nangis. Kaya hari ini juga, selasa, 3 mei 2011.

Tuesday, May 3rd 2011

@wanda’s home

05.00 a.m

Baru bangun tidur masuk kamar mandi, dan siap-siap ganti perbannya ibuk

05.10 a.m

Perut mules. Hadeh,, selalu di saat buru buru kaya gini perut ada aja maunya. Alamat agak lama ke kamar mandinya.

05.20 a.m

Keluar dari kamar mandi, bangunin ibuk buat ganti perban. Bangunin adik buat mandi. Ganti perbannya ibuk.

06.15 a.m

Baru selese gantiin perbanya ibuk. Buru-buru masuk kamar mandi. Mandi cepet-cepet

06.40 a.m

Berangkat kuliah tanpa sarapan dan harus jalan kaki dengan mood berantakan karena adek baru berangkat jam 06.30, artinya mau aku jalan kaki ataupun nunggu bapak nganter adek dulu ntar ujung-ujung nya juga sama aja, bakal telat. Dan kalo ditanya kenapa telat aku mau jawab gimana?

 

@FMIPA gedung O7

06.55 a.m

Nyampek kelas dan sudah kuduga, pintunya udah ketutup. Kamu telat wanda!! Yaudalah pasrah aja, palingan juga Cuma disuruh ngaji aja kok.

Habis ngetok pintu, aku masuk dan seperti biasa aku gak langsung duduk, tapi ditunggu buat baca al quran dulu. Ya, emang udah rutinitas sejak semester 1 dulu sama abah Muchtar kalo telat baca quran atau nyanyi (tergantung mood nya bapaknya sih kita disuruh ngaji atau nyanyi, tapi semester 4 ini lebih condong ke ngajinya). Eh la tapi kok bapaknya nanya kenapa aku telat. Aduh sumpah aku bingung mau jawab apa. Mau jujur itu ntar ceritanya panjang. Tapi kalo boong males juga. Tapi, sindiran-sindiran bapaknya akhirnya maksa aku buat bilang

“maaf pak tadi saya telat mandinya”

“lo mandinya mandi sendiri apa masih dimandiin atau dirawat ibuknya?”

“tadi ngerawat ibuk dulu pak sebelum mandi”

“kamu yang ngerawat ibuk?? Sakit apa ibukmu?”

Aduhh… pliss pak aku sebenernya gak mau bahas ini, dan gak lama kemudian aku nangis.

Halo wanda ini di depan kelas dan kamu nangis, diliat temen-temenmu, dosenmu juga!! Apa gak malu???

Udah, gapapa wanda kalo kamu nangis, daripada ntar kalo dieempet jadinya malah gak enak

Dan akhirnya aku nangis mingsek-mingsek di depan kelas. Ah bodo amat anak-anak mau anggep aku cenggeng ato apa. Aku cerita kalo ibuk sakit kanker payudara, dan tiap pagi aku kudu ganti perbannya. Entah akunya yang lebay Cuma gitu aja kok nangis tapi aku bener bener pengen nangis. Aku stresss berat pagi itu. Pikiranku ke sana ke mari, jadilah aku cewek sensitip (oh ya ditambah factor PMS. Lengkap deh). Akhirnya sama bapaknya aku disuruh baca al fatihah aja, trus di suruh duduk. Sepanjang awal pelajran aku mikir “aku ini udah telat, dihukum, nangis, curhat pula” aaaahhhhhh… tauk ah, yang penting aku janji setelah ini gak ada acara nangis di depan anak-anak lagi. Cukup hari ini yang pertama dan terakhir. Aku mau senyum aja, aku mau ketawa aja, aku gak mau sedih. Sedih Cuma nambah-nambahin beban pikiranku yang udah setebel buku Euclid (knp buku Euclid? Buku Euclid buku diktat tertebal sepanjang semester1-4)

Setelah kuliah Euclid aku nyoba buat nyairin suasana yang udah tak buat mellow tadi, caranya? Ngusilin anak-anak atau cerita lucu-lucu. Kalian tau kalo aku lagi jahil di kelas atau ketawa-ketawa itu gak lain dari caraku buat ngehibur diriku sendiri rek. Tapi maap ya rek, hehehe.

Second surprised in this day is structure algebra’s test. Mampus, mati lah aku. Dalam keadaan gak belajar dan gak paham sama sekali materi dari bapaknya yang dikebut selama 3x pertemuan kalo gak salah. Baca soal rasanya gak paham apa-apa, untung mood ku udah membaik, setidaknya si otak udah bisa di ajak kerjasama walaupun yaaaa… (gimana mau kerjasama kalo sama-sama gak ngerti). Diakhiri dengan keluar kelas ketawa ketiwi merenungi kata bapak dosen

“Gimana? Enak kan dikerjain?”

-enaaaaaaaaaakkkkkkkkk buangeeeeettt pak-

“Apakah sih yang kalian takutkan? Kalo gak lulus kan wajar namanya juga mahasiswa”

-ngek ngook-

 

Sudah sekian. Hari ini memang terlalu mengejutkan dan semuanya berjalan begitu cepat. No more tears for tomorrow wanda, smile and you can face it well!!

Tinggalkan Balasan

