my AZ

(sebenernya ini udah ditulis tanggal 15 Juni 2010, tapi baru sempet di posting sekarang)

Waaw, sepertinya aku udah lama banget gak nulis-nulis lagi. Seingetku sih trakir pas jamannya mau snmptn (loh?! Itu mah taun lalu). Dan bener2 gak krasa sekarang udah jadi mahasiswa semester 2, mau semester 3 (oh nooooooooo, brasa tua). Hmm, mau crita apa ya?? Oh iya se aku udah pernah crita tentang kelasku di kuliahan ini belum?? Well, kayanya belum pernah.

I have a special class. Kenapa special? Karena kelas ini satu2nya kelas yang bahasa pengantarnya bahasa inggris, yah semacam kelas internasional gitu (ceileeeh). Ada suka dukanya masuk kelas ini. Yang jelas dukanya itu karena aku gak bisa bahasa inggris. You know lah pas SMA aja ujian bahasa inggris selalu kena remidi, ato kalo gak nilainya selalu pas SKM, menyedihkan. Dan sekarang tiap hari selalu berhubungan ma bahasa inggris. Sempet minder juga ama temen di kelas. La mreka bahasa inggrisnya cas cis cus, ngrasa kecil deh. Oke tapi itu mungkin krasanya Cuma pas awal. Kalo sekarang sih, udah lumyan bisa ngikuti. Lucunya dulu pas awal, sumpah aku gak ngerti yang di omongin ama dosennya. Cuma manggut2 aja di kelas. Odongnya diriku ini.

Meskipun dukanya begitu mendalam (lebay deh), suka nya juga gak kalah banyak. Temen2nya itu lho yang bikin aku betah di kelasku. Mereka itu bener2 beda banget dengan persepsi ku tentang temen kuliah yang egois, yang individual ato hanya mengelompok pada kelompok tertentu aja. Mereka jelas gak nyandang predikat itu semua. Wahh aku bener2 bersyukur banget. Alhamdulillah.

Selain itu, ternyata gak menderita banget masuk kelas bahasa inggris (menderita banget itu pas awal2). Bermanfaat malahan. Jadi aku yang paling males ama bahasa inggris ini mau gak mau kudu bisa bahasa inggris. Hasilnya lumayan lah, walau masih sangat belepotan. Jadi inget pas maju kalkulus mewakili kelompok dan aku mendadak di suruh presentasi. Dengan gombalnya anak2 bilang “kamu pasti bisa wan, kita yakin”. Alhasil pas maju ke depan, aku pun ga tau ngomong apa pas itu. Tapi untungnya bu dosen paham akan bahasa planetku. Urusan anak2 paham apa gak itu belakangan, bisa di jelasin pas di luar jam kuliah.

Seru kan?? Seru emang ternyata kuliah itu. Walaupun emang harus di akui tugas2nya aje gile. Lebih seru lagi pas liburannya. Liburan semester ganjil Cuma 1 bulan biasanya (hahaha gaya banget bilang “cuma” padahal sebelum ini liburan hanya 2 minggu) tapi liburan semester genap hamper 3 bulan. Keren kan? Pasti pas SMA gak pernah se nganggur ini (kalo SMA nganggurnya 3 tahun sekali, abis ujian nasional).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s